05 April 2011

Memakrokan blog mikro: Kumpulan status 2


Oleh Setyardi Widodo

---------------
Mesin waktu itu bernama quick count & facebook. Quick count membawa kita ke depan, fb membawa kita ke masa lalu... Dua2nya jg jadi mesin uang bg pemiliknya.

Bebek2ku/ mari ke mari/ ikutlah aku ke kebun bibi/ di sana banyak kesukaanmu/ cacing yg gemuk/ ayo diserbu/ berebut berebut/ bersuka ria (Cicha Koeswoyo)

Mobile phone, mobile computing, mobile office, mobile banking, mobile commerce, mobile resident, mobile voter, mobile election, mobile legislator, mobile leader, mobile apa lagi ya?
--------

Bagaimana kalau kita bangun sendiri open quick count hasil election pakai google earth. Biar semua bisa berpartisipasi. Semua bisa mengawasi quick countnya.

Apa hubungan antara accounting dengan two countings, quick counting, and the real counting?

Setuju adanya electoral threshold, tapi bertanya2 mengapa ada parliamentary threshold yg membuat 15 percent suara hilang percuma secara otomatis?

Diperintah kecewa, dimarahi kecewa, disembah kecewa, dimintai berkah kecewa, dianggap dukun kecewa, dianggap sakit ingatan kecewa, jadi pangeran kecewa, menjadi pedagang kecewa, menjadi petani kecewa, itulah orang yang namanya Suryomentaram, tukang kecewa, tukang tidak puas, tukang tidak kerasan, tukang bingung.

Di bumi ada bulan purnama. Apakah di bulan ada bumi purnama? Berapa periodanya? Sebulan sekali? Sebumi sekali? Sebumi= berapa bulan= berapa jam?
--------

Demokrat unggul, sby berlanjut jadi presiden, maka harga property di gunung putri meningkat. Perbaiki jalan, akses transportasi, serta sarana pendidikan di sana donk.

Sby menjabat lagi? Harga properti di gunungputri tambah tinggi. Jalan pendidikan dan transportasi, harus diperbaiki. Di sini. Antara cikeas, citeureup, dan cileungsi. Cibubur ikut menikmati.

Senang Palringo jalan di windows mobile 2003 shg PDA tua ipaq 4355 terbitan 2004 itu bisa dipakai chatting multiple platform. Ym, gtalk, facebook jalan bareng. Yang tua tetap berguna.

Diperintah kecewa, dimarahi kecewa, jadi pangeran kecewa, menjadi pedagang kecewa, menjadi petani kecewa. itulah Suryomentaram. tukang kecewa, tukang tidak puas, tukang tidak kerasan, tukang bingung.

Yang lebih kita perlukan adalah pembaruan di sisi jaringan para operator dibandingkan penggantian handset atau gadget untuk mengaksesnya bukan? Gadget lama masih bisa dipakai.
--------

Industrialisasi memang membuat hidup tdk manusiawi. Tapi kemana kita bisa pergi? Sekolah & hobi-nya sudah terlanjur begini. Masak mau lari?

Media massa adalah medium inovasi. Karena produknya bisa kita perbaiki setiap hari, kita perbarui setiap kali, kita tambahi setiap pagi.

Salah strategi. Habis long week end ke jakarta pagi pagi. Ya macet begini. Mana jalan ditutupi.

Lebih murah, lebih canggih, lebih luas, lebih luwes,

Mencari tas dengan banyak saku, tahan air, dan membuat beban yang berat menjadi terasa ringan.
--------

Siap2 ditinggal ke negeri singa. Semoga semua tetap sehat dan ceria. Selalu lancar aman nyaman sehat selamat. Amiin.

Solusi kemacetan: facebookan di jalan. tahu2 sudah sampai tujuan, macetnya tidak terasa. jadi, bangun saja broadband sepanjang jalan macet.

Tidak perlu menunggu alat yg lebih baik, orang yg lebih banyak, dana yg lebih besar, akses yg lebih mudah, dst. Lakukan saja, sekarang! Seadanya.

Benarkah PDA keluaran 2003-2004 baik windows mobile, palm, maupun linux, tidak kalah fungsinya dibandingkan MID/tablet yang sekarang diunggulkan nokia, Intel dkk?

Di jalan, mikir yang enggak enggak.

Ingin merakit HP sendiri. Pilih monitor, casing, body, prosesor, install OS sendiri dst. Kapan ada HP customized begini ya?

Mencoba melihat sisi2 baiknya.
----------

ingin mengendarai mesin waktu yang bisa memperpendek masa duka, memperpanjang masa suka, memperpendek masa sengsara, memperpanjang masa jaya. Sudah adakah mesin itu?

Bersimpati pada para caleg, para pejuang partai. Juga bg mereka yg tdk masuk dpt. Untuk nyaleg butuh pengorbanan. Tp utk golput tidak perlu ideologi, cukup kesalahan teknis.

ingin berganti semesta. Di manakah lorong lubang cacing itu? Di manakah tujuan? Di mana titik untuk kembali?

Jumlah pengguna blackberry di indonesia tumbuh 494% pada 2008? penyebarannya Telkomsel 75.000, Indosat 80.000, dan XL 55.000? Iphone juga masuk. Apa kabar nokia & pemain2 eropa?

Facebook generasi kedua harusnya: bisa grouping friend lalu bedakan notifikasinya; ada fitur untuk meeting, reuni, termasuk tools untuk presentasi, mematangkan rencana acara etc.
-----------

AP - Two technology research groups say worldwide personal computer shipments fell (6,5% and 7,5%) in the first quarter.

Reuters - More than half of U.S. adults used the Internet to participate in the 2008 election -- the first time that threshold has been crossed, according to a study released Wednesday

(AFP) US telecom giant AT&T Inc is seeking to extend until 2011 the deal with Apple making it the exclusive service provider for the iPhone in US, The WSJ said Wednesday.

10 tahun mendatang akan ada acara "zona facebook" seperti zona 80 sekarang. Ketika itu orang mengenang fb sebagai tempat ketemu kawan lama, pasangan, kerabat, pekerjaan, atau malah dipecat dr kantor.

merasa kehilangan parameter mengenai hidup normal dan sehat...
----------

Ayo kita siapkan facebook generasi keempat. Di sana kita bukan hanya melihat teman or chat, tapi ada fitur bertamu ke rumah, makan bersama, reuni, dsb secara virtual. Fasilitas integrated dgn GPS, google earth & 3D. Ayo donk

Mengapa kita diberi ingin yang tak terbatas tapi dijebloskan pada kenyataan yang serba terbatas? Itu hukum atau hukuman?

Ternyata dia tidak suka ide2 gilaku. Apakah pikiranku memang aneh & tidak normal?

Pilih mana: sambungannya putus2 atau putusannya nyambung2? Hihihi

Politik itu penuh permainan kata-kata, apa kita harus percaya apa adanya?
-------------

Bentar lagi 3 manusia terserak di 4 kota, 2 negara. Semoga semua tetap sehat ceria, bahagia sejahtera, tak kurang suatu apa. Tuhan, mohon, jagalah mereka.

Berhentilah berusaha memprediksi masa depan, ambil saja keuntungan dari ketidakpastian yang ada. (black swan)

Bahkan bandung bondowoso yang perkasa itu pun gagal...

Enggak kebayang deh rasanya jadi CS grapari dengan antrean konsumen yang luar biasa begini... semua yang antre ini mau mengeluh lho...

ingin membeli kebahagiaan, kalau harganya murah & terjangkau kantong orang miskin....
-------------

Kita lebih memerlukan pencegahan daripada pengobatan. Tapi tidak banyak imbalan untuk pencegahan. Manusia adalah makhluk yg sangat tidak adil. (the black swan)

Kita membatasi pikiran dgn hal2 tidak relevan, sementara peristiwa2 besar terus terjadi dan mengejutkan kita. (the black swan)

Dia sudah di sana, di negeri singa. Semoga membawa guna. Yang di sini pun sehat ceria. Adapun yang di situ, tak beda.

Belajar banyak dari sekar, anakku yang belum genap 5 tahun...

Tidak percaya teori, sangat skeptis, dan mengandalkan bukti.
-------------

Menikmati anugerah sebagai manusia yang kalah.

Apa yg kita raih sekarang adalah buah dari apa yg kita utamakan 5-10 tahun lalu. Apa yg kita pikirkan sekarang utk 5-10 tahun ke depan? Kurva waktu blm bisa dibalik..

Sumimasen, moshiwake arimasen, wakarimasen.

Tidak ada komentar: