17 Maret 2009

Communicator merek Karce?


Ketika bongkar-bongkar wadah barang lama, saya menemukan organizer merek Citizen yang saya beli sekitar 8 tahun atau 9 tahun yang lalu. Organizer yang tipis, sangat ringan, memiliki papan ketik qwerty ini benar-benar enak sekali untuk dimasukkan ke saku.
Bentuk dan harganya mirip-mirip dengan kalkulator merek Karce dan kawan-kawan itu. Saya lupa berapa persianya dulu membeli organizer dengan kapasitas memori hanya 32 kB itu.
Perangkat yang dulu terasa begitu penting sebelum era ponsel dan turunnya harga PC itu sekarang menjadi mainan anak saya yang sedang belajar menulis dan mengenal huruf itu.
Saya membayangkan kalau saja para pembuat ponsel bisa membuat ponsel semacam Communicator yang ukurannya tipis sekali, ringan, enak ditenteng seperti organizer Citizen atau kalkulator karce itu, alangkah nyamannya. Apalagi kalau harganya juga termasuk murah seperti organizer ketika itu.

2 komentar:

Setyardi Widodo mengatakan...

Copy paste dari Facebook

HW at 5:45pm March 17
sampeyan aja yg bikin mas, pasti laku kayak kacang goreng, huehuehue...

AUA at 5:49pm March 17
komunikator? masih payu ya? huahuahuahuahua
eranya komunikasi total mas... BlackBerry jawabannya... kikikikikikikikikiki
** cekikikan **

IA at 5:52pm March 17
Sayangnya si Karce tak menyediakan cara berkomunikasi dengan peralatan lain, seperti PC. Siapa hendak menyimpan data sebanyak itu hanya di satu tempat dan mengulang mengetik untuk alat lain? :)

AIat 5:56pm March 17
zaman sekarang, kayaknya mesin seperti ini sudah usang kalau fungsinya hanya oraganizer, kalkulator, jam dunia, dlsb. fungsi-fungsi tersebut sudah tergantikan oleh ponsel/ponsel pintar/PDA.
saya pernah tertarik pada casio, namun setelah saya lihat, ternyata fungsinya susah -bisa dibilang- standar.
alat yang masih serupa yang masih laris adalah ... Read Moretranslator. karena fungsinya sampai saat ini belum tergantikan. entah beberapa tahun lagi, ponsel-ponsel pintar mungkin sudah ditanami penerjemah, atau paling tidak bisa mengakses google translate.

AP at 6:44pm March 17
Karce, dibalik cekar... hehehehehe (ini bahasa Sekar waktu masih cadel)


AB at 9:47pm March 17
Jaman udah berubah Om Swi...kini udah jamannya IPhone...he2

EDj at 8:53pm March 18
coba ngantongi karce tambah batere nokia, pak, pasti sudah tidak nyaman dikantong. itu belum komponen yang lain.

Anonim mengatakan...

Perangkat yang dulu terasa begitu penting sebelum era ponsel dan turunnya harga PC itu sekarang menjadi mainan anak saya yang sedang belajar menulis dan mengenal huruf itu.
bulk womens tees
womens white t shirts bulk