19 Januari 2017

Boncengan sepeda motor

Sepanjang sejarah, belum pernah ada kendaraan yang digunakan begitu masif dan massal, yang memungkinkan posisi duduk pria dan wanita begitu intim seperti halnya motor. Duduk saling menempel seperti itu.

Motor adalah kendaraan paling intim sepanjang sejarah. Kalau tidak karena naik motor rasanya tak mungkin ada orang duduk model begitu --baik sama-sama maupun satunya menghadap ke samping-- sepanjang jalan.

Memang betul bahwa dulu ada juga orang naik kuda atau onta dengan cara yang sama. Tetapi kuda dan onta bukanlah kendaraan milik umum dan jelata seperti motor. Penggunaan hewan itu tidaklah semasif dan massal seperti halnya motor. Dan berboncengan pakai kuda saya kira tidak lazim. Yang lebih sering adalah kuda narik delman atau bendi atau semacam itu.

Dalam konteks sepeda motor ini, desain kendaraan telah mempengaruhi atau bahkan membangun tata nilai tersendiri. Betul apa enggak ya? Ini sekadar refleksi seorang pengguna motor.

1 komentar:

Ibu Surthy mengatakan...

Saya ibu surthy tki singapore saya hadir berkomentar di dalam blog ini,cuma ingin menceritakan kisah nyata,sekaligus mau mengucapkan banyak terima kasih kepada Mbah Sero,atas bantuannya semua hutang2 saya sudah pada lunas,nomor togel yang Mbah berikan lansung 4d bocoran singapore,syukur alhamdulillah tembus dapat kemenangan 800.juta,itu dalam bentuk uang indo,kemarin saya sangat bingun karna hutang banyak,syukur sekarang sudah senang tidak memikirkan hutang lagi,saya tidak akan melupakan bantuan Mbah,apa bila saya sudah pulang ke indo saya akan berkunjung kepondok Mbah untuk silatu rahmi,bagi saudarah2 yang lagi terlilit hutang jangan anda putus asa,kalau mau sukses seperti saya silahkan tlpn atau sms Mbah Sero di nomor O82~370~357~999 beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberikan bukti,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya terima kasih..