05 Mei 2008

Error pada Blackberry

Dalam beberapa hari terakhir ini saya mengalamai tiga kali error yang cukup mengganggu pada Blackberry.

Pekan lalu saya mencoba forward e-mail dari sebuah milis ke satu alamat. Ternyata email itu terkirim sebagai Reply sehingga masuk ke milis dan teman yang saya tuju. Ketika itu saya menduga sumber kesalahan ada pada saya sendiri yang kurang teliti ketika memilih menu Forward yang memang dekat dengan Reply.

Kemarin, waktu saya mencoba kirim pesan lewat Yahoo Messenger kepada seorang teman di Filipina, eh nyasar ke Mbak Ve XL. Lagi-lagi saya menduga itu kesalahan saya yang kurang memperhatikan cursor saat menuliskan pesan pertama.

Tadi pagi, hal yang lebih parah terjadi. Saya mencoba Reply email dari Rahiyan di milis Pucangtunggal dari alamat widodo@xl.blackberry.com, eh terkirim ke milis Baitnet yang saya akses melalui setyardi@gmail.com.

Saat itulah saya sadar bahwa kesalahan bukan ada pada saya, tetapi pada device ini. Rasanya saya tidak mungkin salah kirim dari alamat account yang berbeda ke milis yang juga berbeda.

Ya sudah, saya matikan dulu Blackberry ini. Mungkin BB juga butuh istirahat. Dia capek menangani ratusan e-mail setiap hari dari delapan account yang ada. Apalagi 24 jam hampir tidak pernah mati.

Tapi error semacam ini benar-benar menyebalkan sekaligus menakutkan….

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hehehe. Salam kenal mas styardi. Saya tahu blog mas dari mbak erma sejawat 97. saya jg pemegang blackberry dan admin 20 blackberry di kantor. Penyakit yang umum adalah
1. Trackwheel ngaco so hati-hati kalau reply email suka anjlok ke topik lainnya
2. icon gprs kecil. Kalau ini obatnya cabut batere ama simcard.

nah kalau trackwheel itu mending di service aja ke langgangan saya namnya pak made swastika 08129509989 dia ahlinya dan subkon indosat blackberry. salam buat keluarga ya mas. Btw juga salam buat pak gombang satu temen jurusan fisika. sayang saya dulu gak masup Bisnis karena gak lulus test hehehehehhhh

Setyardi Widodo mengatakan...

Terima kasih banyak Mas Isal. salam saya sampaikan ke Gombang. Trims.